Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Labusel Ikuti Evaluasi Dan Penguatan Pemberitaan Pemilu Tahun 2024

Ketua dan Kordiv. Humas Serta Staf Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Berastagi, BawasluLabusel - Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengikuti kegiatan Evaluasi Dan Penguatan Pemberitaan Pemilu Tahun 2024 oleh Bawaslu Provinsi Sumatera Utara di Hotel Sibayak Berastagi Jl. Merdeka, Berastagi. Rabu (27/03/2024)

Kegiatan dibuka oleh Kordiv SDMO Provinsi Sumatera Utara Romson Poskoro Purba, didampingi oleh Kordiv Humas dan Datin Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Saut Boangmanalu dan jajaran staf Bawaslu Provinsi Sumatera Utara. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 26 Maret 2024 s.d 28 Maret 2024.

Dalam sambutannya Romson berharap agar Bawaslu Kabupaten/Kota dapat menggunakan anggaran kehumasan untuk kegiatan pengelolaan kehumasan di Bawaslu Kabupaten serta untuk menjalin kerja sama dengan media-media lokal.

"Bawaslu ini perlu kita populerkan dengan cara menginstruksikan kepada jajaran untuk mengikuti media sosial Bawaslu Kabupaten/Kota, Provinsi sampai Bawaslu Republik Indonesia" Ucap Romson.

Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara  Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat dan Datin Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Saut Boangmanalu mengajak peserta berdiskusi tanya jawab dalam acara tersebut.

"Bawaslu sangat perlu menjalin kerja sama dengan media eksternal " terangnya.

Saut juga menyampaikan kepada Bawaslu agar terus menerbitkan berita terkait kinerja Bawaslu agar informasi tersampaikan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan ini Narasumber Idris Pasaribu dari PWI Sumatera Utara juga memaparkan materinya tentang langkah-langkah wartawan dalam membuat berita.

"Hal yang paling penting bagi wartawan adalah informasi bukan semerta merta hanya uang" Ucapnya.