Lompat ke isi utama

Berita

Lantik 15 Anggota Panwascam, Bawaslu Labusel Siap Hadapi Pilkada 2024

Ketua Bawaslu Labusel, Ependi Pasaribu, SE, M.AP saat melantik 15 anggota Panwascam se - Kab. Labusel di Convention Hall Grand Suma Hotel, Bloksongo. Jum"at (24/5/2024)

Kotapinang, Bawaslu Labusel - Ketua Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Ependi Pasaribu, SE, M.AP melantik 15 anggota Panwaslu Kecamatan se - Kabupaten Labuhanbatu Selatan di Convention Hall Grand Suma Hotel, Bloksongo - Kotapinang. Jum'at (24/5/2024)

Anggota Panwaslu Kecamatan yang dilantik ini akanmelaksanakan pengawasan pada  tahapan Pilkada Serentak tahun 2024, yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara.

Berikut nama-nama anggota Panwaslu Kecamatan yang dilantik, yakni Beno Mahendra, Saut Kasih Parlindungan Sijabat, dan Hendra Syahputra Siregar untuk Kecamatan Kotapinang. Kurnia Ilahi Hasibuan, Sorianto Nadapdap, dan Ardiansyah untuk Kecamatan Kampung Rakyat. Ahmad Gojali Rangkuti, Sofiani, dan Riswan untuk Kecamatan Torgamba. Kemudian Banuaran Hasibuan, Amiruddin Laoli, Borkat Ritonga untuk Kecamatan Sungai Kanan, serta Aldian Arifin Ritonga, Nazir Maulana Tambak, dan Ahmad Nawawi Siregar untuk Kecamatan Silangkitang.

Ketua Bawaslu Kab. Labuhanbatu Selatan, Ependi Pasaribu, SE, M.AP pada kesempatan itu mengatakan, anggota Panwascam ini merupakan existing Panwaslu Kecamatan Pemilu yang telah dilakukan evaluasi kinerja berdasarkan hasil evaluasi, baik portofolio maupun penilaian atasan langsung, seluruhnya dinyatakan memenuhi syarat.

1

Ependi Pasaribu meminta anggota Panwaslu Kecamatan tetap menjaga integritas dan profesionalitas sebagai pengawas pemilihan. Ia juga mengingatkan agar berkoordinasi secara baik kepada Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Muspika, karena merupakan mitra kolaborasi Panwaslu Kecamatan, bukan kompetisi. "Kita yakin dapat menghadapi Pilkada 2024 serta mensukseskannya jika koordinasi yang baik terlaksana" ucapnya.

Usai dilantik, ke 15 anggota Panwaslu Kecamatan tersebut langsung mengikuti pembekalan dalam rangka menghadapi tahapan pemilihan serentak tahun 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Bawaslu Kab. Labuhanbatu Selatan, Ketua dan Anggota KPU Kab.Labuhanbatu Selatan , mewakili Bupati, mewakili Kapolres, mewakili Dandim 0209/LB, para Camat Se - Kab. Labuhanbatu Selatan dan tamu undangan lainnya.