Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Labusel Monitoring Pengawasan Coklit di Desa Sosopan Kecamatan Kotapinang

1

Kotapinang, Bawaslu Labusel – Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Selatan Rido Akmal Nasution melakukan monitoring pengawasan coklit di Desa Sosopan Kecamatan Kotapinang, Jumat (5/7/2024).

Pada pengawasan coklit ini, Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat (HP2H) Rido Akmal Nasution didampingi oleh Panwaslu Desa Sosopan Zainal Azhari Hasibuan dan Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sosopan Ahmad Rezeki Nasution. 

Proses Coklit dilakukan petugas Pantarlih Suparmin dengan cara mendatangi langsung rumah warga yang berada di wilayah tersebut dan diawasi langsung Pengawas Kelurahan/Desa (PKD).

1

Warga Dusun Simaninggir yang ditemui menyambut baik langkah-langkah ini, menganggapnya sebagai bentuk komitmen penyelenggara pemilu dalam menjaga integritas dan kepercayaan publik terhadap pemilihan yang akan datang. Mereka berharap bahwa proses ini akan berjalan lancar dan transparan sehingga hasil pemilihan benar-benar mencerminkan aspirasi dan kehendak masyarakat.

Dengan adanya pengawasan yang melekat dan penelitian yang cermat terhadap daftar pemilih, Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Selatan yakin penyelenggaraan Pemilihan Serentak 2024 akan mengalami tingkat partisipasi yang tinggi dan kepercayaan publik yang terjaga.