Lompat ke isi utama

Berita

Panwascam Lantik 1.025 Pengawas TPS, Bawaslu Labusel Siap Hadapi Pemilu 2024

Foto bersama Pengawas TPS yang baru saja dilantik

Kotapinang, Bawaslu Labusel - Sebanyak 1.025 orang Pengawas TPS dilantik secara serentak oleh Panwaslu Kecamatan se - Kabupaten Labuhanbatu Selatan dalam rangka Pemilihan Umum Tahun 2024 di area Hotel Grand Suma, Bloksongo Kecamatan Kotapinang, Senin (22/01/2024).

Pengawas TPS se - Kecamatan Kampung Rakyat, Kotapinang dan Sungai Kanan dilantik di Convention Hall Grand Suma sebanyak 566 orang, sedangkan Pengawas TPS se - Kecamatan Silangkitang di Meeting Room Lantai IV Grand Suma Hotel sebanyak 107 orang dan Pengawas TPS se - Kecamatan Torgamba di Aula Cendana sebanyak 352 orang.

Kegiatan pelantikan ini juga disusul dengan kegiatan bimbingan teknis untuk Pengawas TPS. Bimtek Pengawas TPS merupakan tahap krusial dalam memastikan bahwa mereka memahami tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik. Bimtek biasanya melibatkan penyampaian informasi terkait prosedur pemilihan, tata cara pengawasan, dan penanganan situasi darurat. Selain itu, Pengawas TPS juga dapat diberikan pemahaman tentang kode etik, netralitas, dan pentingnya menjaga keamanan serta integritas.

Dalam bimbingan teknis, aspek teknis seperti penggunaan perangkat pemilu elektronik atau manual juga dapat dijelaskan. Tujuannya adalah agar Pengawas TPS siap menghadapi berbagai situasi dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Dengan dilantiknya Pengawas TPS se - Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini, kami Bawaslu Labusel siap menghadapi pemilu serentak tahun 2024 yang sebentar lagi digelar” ucap Ketua Bawaslu Labuhanbatu Selatan Ependi Pasaribu.

#SahabatBawaslu, Sebanyak 1.025 orang Pengawas TPS dilantik secara serentak oleh Panwaslu Kecamatan se - Kabupaten Labuhanbatu Selatan dalam rangka Pemilihan Umum Tahun 2024 di area Hotel Grand Suma, Bloksongo Kecamatan Kotapinang, Senin (22/01/2024).

Kegiatan pelantikan ini juga disusul dengan kegiatan bimbingan teknis untuk Pengawas TPS dan disaksikan oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Selatan beserta jajaran sekretariat.