Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Labusel Ikuti Pelatihan dan Sertifikasi Mediator Untuk Pengawas Pemilu Bagi Bawaslu Kabupaten/Kota

Jakarta, Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Selatan - Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Selatan menjadi peserta dalam Pelatihan dan Sertifikasi Mediator untuk Pengawas Pemilu di Jakarta yang diadakan oleh Puslitbangdiklat Bawaslu.
Bawaslu menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi ini dalam 3 (tiga) gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan di Redtop Hotel dan Convention Center Jl. Pecenongan No. 72. RT.2/RW.4, Kb. Klp Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat mulai tanggal 31 Agustus s.d 2 September 2023. Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Selatan diwakilkan oleh KorDiv. Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas Rido Akmal Nasution.

Gelombang kedua dilaksanakan di Hotel Grand Sahid Jaya Jl. Jenderal Sudirman No. Kav. 86, Karet Tengsin Kecamatan Tanah Abang Jakarta mulai tanggal 3 September s.d 5 September 2023 yang diwakilkan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ependi Pasaribu.

Sedangkan gelombang ketiga diwakilkan oleh KorDiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Saleh Joles Saragi Napitu yang masih sedang mengikuti Pelatihan Pengawas Pemilu Tingkat Kabupaten/Kota di Green Forest Hotel Jl. RE. Soemantadiredja No. 99. RT.03/ RW.12 Pamoyanan Kecamatan Bogor, Kota Bogor Jawa Barat mulai tanggal 2 September s.d 6 September 2023.

Pelatihan mediator di Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) adalah suatu kegiatan penting dalam rangka mendukung proses pemilu yang adil dan demokratis. Dalam pelatihan ini, peserta akan diajarkan berbagai keterampilan komunikasi dan negosiasi yang diperlukan untuk memediasi konflik dan sengketa terkait pemilihan umum. Mereka juga akan memahami peraturan dan prosedur pemilu serta peran Bawaslu dalam mengawasi proses tersebut. Pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan tim mediator yang kompeten dan objektif yang dapat membantu menyelesaikan sengketa pemilu dengan cepat dan efektif, sehingga pemilu dapat berjalan dengan lancar dan akuntabel. Semua ini demi terwujudnya demokrasi yang kuat dan stabil di negara kita.
#BawasluLabusel

#AyoAwasiBersama

#Pemilu2024

#SalamAwas

Tag
Berita