Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Labusel Ajak Siswa Berpartisipasi Dalam Pengawasan Pemilu


Kotapinang, Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Selatan hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula Di SMA Negeri 1 Kotapinang Jl. Bedagai Kotapinang yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Selasa (15/11/2022).


Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Labuhanbatu Selatan melalui Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Aswan Ulindra Siagian, SE, MM dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan kesadaran politik dan meningkatkan kualitas demokrasi siswa/siswi pada pemilu serentak tahun 2024.


Sementara itu Ketua Bawaslu Labuhanbatu Selatan Ahmad Hajiddin Harahap, SH, MH mengatakan bahwa strategi pencegahan lebih diutamakan dalam proses pengawasan. Disamping itu diupayakan peningkatan pengawasan partisipatif yang melibatkan seluruh masyarakat sangat diperlukan. Dan juga menghimbau kepada seluruh peserta yang merupakan pemilih pemula agar memastikan dirinya telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).


Kegiatan ini diikuti lebih kurang 100 siswa/siswi yang telah berusia 17 tahun atau lebih. Turut hadir pada kegiatan ini Ketua KPU Labuhanbatu Selatan, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kotapinang dan staf dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Tag
Berita