Lompat ke isi utama

Berita

15 Anggota Panwascam di Labusel Lanjut Awasi Pilkada Serentak 2024

1

Kotapinang, Bawaslu Labusel - Sebanyak 15 Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Pemilu 2024 di Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang sudah berakhir masa tugasnya, dilanjutkan untuk mengawasi pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota yang akan dilaksanakan November mendatang.

Keputusan ini diambil setelah Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu selatan melakukan evaluasi kinerja terhadap Panwascam yang ada (existing), pada 27 April lalu.

Hasilnya, seluruhnya dinyatakan memenuhi syarat untuk diangkat kembali menjadi Panwascam Pilkada Serentak 2024.

“Hasil penilaian fortopolio, instrumen penilaian atasan langsung serta hasil konsultasi dengan Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, semua calon anggota Panwascam existing dinyatakan memenuhi syarat untuk kembali diangkat menjadi calon Panwascam Pemilihan serentak tahun 2024,” ungkap Ketua Bawaslu Labusel, Ependi Pasaribu. Kamis (2/5/2024).

Ependi mengatakan, dengan terpilihnya kembali Panwascam existing, maka tidak lagi dilakukan rekrutmen calon Panwascam di semua kecamatan se- Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Pasca pelantikan mereka akan mengikuti Bimtek dan langsung beraktifitas sesuai tahapan persiapan verifikasi faktual dan pengawasan calon perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan tahun 2024 dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara,” imbuhnya.
Evaluasi dan rekrutmen dilakukan berdasarkan Keputusan Ketua Bawaslu No. 4224.1/HK.01.01/K1/04/2024.

Evaluasi dilakukan terhadap 15 anggota Panwaslu Kecamatan yang ada (existing). Evaluasi dilaksanakan, pada 27 April 2024 pukul 13.30 WIB, di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Jl. Lintas Sumatera Simaninggir No. 66-68, Kotapinang. 


Berikut nama-nama Panwascam existing yang lulus seleksi sebagai Panwascam Pilkada Serentak tahun 2024:


Kecamatan Kotapinang
1. Beno Mahendra
2. Saut Kasih Parlindungan Sijabat 
3. Hendra Syahputra Siregar
Kecamatan Kampungrakyat
1. Kurnia Ilahi Hasibuan
2. Sarianto Nadapdap
3. Ardiansyah
Kecamatan Torgamba
1. Ahmad Gojali Rangkuti 
2. Sofiani
3. Riswan
Kecamatan Sungaikanan
1. Banuaran Hasibuan
2. Amiruddin Laoli 
3. Borkat Ritonga
Kecamatan Silangkitang
1. Aldian Arifin Siregar
2. Nazir Maulana
3. Ahmad Nawawi Siregar