in

18 Staf Humas Kabupaten/Kota Mengikuti Pelatihan Kehumasan di Bawaslu Sumut

Suasana pelatihan kehumasan di Sekretariat Bawaslu Sumut


MEDAN, BAWASLULABUSEL – Sebanyak 18 staf humas Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kehumasan yang dilaksanakan di Sekretariat Bawaslu Sumut, Selasa s.d Rabu (13 s.d 14/8/2019). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kehumasan staf humas Bawaslu Kabupaten/Kota dalam penulisan berita dan pengelolaan website.

Kepala Sub Bagian Humas dan Hubal Bawaslu Sumut, Fery membuka kegiatan pelatihan tersebut. Dalam sambutannya Fery mengharapkan seluruh peserta untuk fokus mengikuti kegiatan ini agar ketika kembali kedaerah tiap-tiap kabupaten lebih rutin menghadirkan informasi kepada masyarakat. “Humas Bawaslu adalah cerminan dari wajah Bawaslu” kata Fery.

Seorang peserta mengatakan pelatihan seperti ini yang dinanti-nantikan untuk melatih penulisan berita dan pengelolaan website. “Kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh saya sebagai staf humas Bawaslu Kabupaten/Kota, saya jadi lebih tahu tips penulisan berita yang baik setelah kegiatan ini” kata Hasan yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu.

Ke-18 staf humas yang mengikuti kegiatan ini berasal dari Kota Medan, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Sibolga, Padang Sidempuan, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, Gunungsitoli, Batubara, Humbang Hasundutan, Samosir, Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan.

Narasumber Trully Okto Purba mengatakan penulisan berita harus terdiri dari judul, lead dan isi. “Teknik penulisan berita harus sederhana, prinsipnya makin sederhana makin baik” ucapnya. (v.h)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Comments

0 comments

Bawaslu Labusel hadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Parpol dan Calon Terpilih Anggota DPRD Labusel.

Bawaslu Labusel Mengucapkan